GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Setingkat Lebih Tinggi, Lapas Banjarbaru Gelar Penyematan Tanda Kenaikan Pangkat Pegawai

Wartanesia - Sebanyak enam (6) orang Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Banjarbaru mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Penyematan pangkat dan penyerahan Surat Keputusan dilakukan langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa, Senin (15/4).

Dalam amanatnya, Wayan menyampaikan kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atas pengabdian selama menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk itu, ia berharap kepada para petugas yang naik pangkat agar terus meningkatkan kinerja dan berkontribusi aktif bagi kemajuan Lapas Banjarbaru.

"Semakin tinggi pangkat artinya memiliki beban dan tanggung jawab semakin berat. Tentunya ini menjadi perhatian kita semua sehingga nantinya teman-teman yang naik pangkat diharapkan kedepan memiliki kepribadian yang sesuai dengan pangkat yang sekarang dipundaknya," ucap Wayan. 

"Selamat kepada keenam petugas yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Semoga semua itu amanah, baik untuk perkembangan karir teman-teman semua dan menjadi inspirasi bagi seluruh petugas untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi Lapas Banjarbaru," harap Wayan.

Sebelumnya, dari keenam petugas tersebut, 3 diantaranya naik pangkat reguler dari golongan IIIb (Penata Muda Tk.I) menjadi golongan III/c (Penata) yaitu Septyawan Kuspriyo Pratomo selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan, Tri Andi Widiarto selaku Kepala Subseksi Pelaporan dan Tata Tertib dan Ahmad Suhaimi selaku Komandan Jaga Pemasyarakatan.

Selanjutnya, 3 petugas yang lulus melalui ujian dinas juga mendapat kenaikan pangkat dari golongan II/d (Pengatur Muda Tk.I) menjadi golongan III/a (Penata Muda) adalah M. Zulkarnaen Fahlevi selaku Pengolah Data Laporan Keamanan dan Ketertiban, M. Fadli Yannur selaku Petugas/Anggota Jaga, dan Faisal Akbar selaku Petugas/Anggota Jaga.

Septyawan, salah satu pejabat yang disematkan tanda kenaikan pangkat, mengungkapkan rasa syukur atas kenaikan pangkat yang diperolehnya. "Kenaikan pangkat ini menjadi motivasi bagi saya pribadi agar dapat bekerja lebih baik serta berkarya memberikan hal-hal yang positif untuk Pemasyarakatan khususnya,” ungkapnya.

Hal yang sama diutarakan, Ahmad Suhaimi mengaku bangga dirinya bisa mengikuti penyematan tanda pangkat. "Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan semua atas dukungannya. Saya akan menjalankan amanah ini dengan baik untuk kemajuan Lapas Banjarbaru,” tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Struktural, Pegawai dengan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) dan Pegawai dengan Jabatan Fungsional Umum (JFU). Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh petugas kepada petugas yang naik pangkat sekaligus halal bihalal hari raya Idulfitri 1445 Hijriah.

- Lapas Banjarbaru

Komentar0

Type above and press Enter to search.