GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Penuh Haru, Rutan Pelaihari Buka Kunjungan Tatap Muka di Hari Raya Idulfitri 1445 H

Wartanesia - Rutan Pelaihari membuka layanan kunjungan tatap muka (KTM) bagi keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Rabu (10/4/2024). Layanan ini berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 10 hingga 13 April 2024.

Kepala Rutan Pelaihari, Fani Andika, mengatakan bahwa layanan KTM ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pagi dari pukul 08.30 Wita sampai 12.00 Wita dan sesi siang dari pukul 13.30 Wita sampai 15.00 Wita. Pembagian sesi ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung di momen lebaran kali ini.

"Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, antusiasme keluarga WBP untuk melakukan KTM di momen lebaran sangat tinggi. Oleh karena itu, kami membagi layanan ini menjadi dua sesi agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan tertib," ujar Fani.

Benar saja, pada hari pertama layanan KTM, antusiasme keluarga WBP sangat tinggi. Terhitung pada pagi dan siang hari ini, terdapat 500 orang keluarga WBP yang melakukan kunjungan. Rata-rata satu antrian berisi 5 orang yang ingin mengunjungi 1 WBP.

Suasana haru dan bahagia mewarnai momen KTM di hari pertama. Para WBP dan keluarga mereka tampak bahagia dan lega bisa berkumpul di momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

"Alhamdulillah, kami senang sekali bisa melihatnya sehat dan kami sekeluarga merasa bahagia bisa berkumpul dimomen yang Fitri ini”, ungkap seorang ibu yang tengah mengunjungi anaknya di Rutan Pelaihari.

- Rutan Pelaihari

Komentar0

Type above and press Enter to search.