GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Pemasyarakatan Sehat, Petugas Bersama Warga Binaan Rutan Palu Bersihkan Area Lingkungan Blok Hunian

Wartanesia – Tingkatkan kebersihan di lingkungan sekitar kamar dan blok hunian, pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu bersama warga binaan bergotong royong melaksanakan kegiatan bersih-bersih, Kamis (18/4).

Kegiatan bersih-bersih ini dalam rangka mewujudkan Pemasyarakatan Sehat dan menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-60. Kegiatan ini diikuti langsung oleh Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi yang di dampingi oleh Staf Penjagaan dan Perawat Rutan.

“Selain untuk menjaga kebersihan, Giat bersih-bersih ini juga dilakukan untuk meningkatkan kesadaran hidup bersih dan sehat bagi warga binaan Rutan,” Ungkap Herdi.

“Area yang kami bersihkan bersama dengan warga binaan meliputi kamar/blok hunian, kamar mandi, selokan, plafon, serta melakukan penjemuran kasur bantal di halaman depan blok,” tambah Herdi.

Senada dengan itu, Kepala Rutan Yansen juga menyampaikan bahwa menjaga lingkungan tetap bersih dan nyaman adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan setiap hari. “Tidak hanya hari ini, tapi kita membersihkan lingkungan sekitar Rutan secara rutin guna menciptakan lingkungan yang bersih dan terhindar dari berbagai penyakit,” tutur Yansen.

Di tempat berbeda, Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar mengimbau seluruh pegawai pemasyarakatan dapat menjadi contoh dalam membudayakan pola hidup bersih dan sehat kepada warga binaan.

“Giat bersih-bersih ini menjadi bukti kekompakan antara jajaran Rutan Palu bersama warga binaan dalam menjaga lingkungan sekitar. Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran para warga binaan akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” tutur Hermansyah.

- Rutan Palu 

Komentar0

Type above and press Enter to search.