GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Marciana Buka Kegiatan Jalan Santai dan Senam Sehat HBP Ke-60: Jajaran Rupbasan Kupang Mengikutinya

Wartanesia - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone, membuka kegiatan Jalan Santai dan Senam Sehat, Sabtu (20/04). Kegiatan ini turut diikuti oleh seluruh jajaran Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kupang beserta jajaran dari Kanwil Kemenkumham NTT dan Unit Pelaksanan Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kota Kupang.

Kegiatan berlangsung dengan meriah dan dilaksanakan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kupang. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Maliki, yang didampingi oleh seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan serta para Pejabat Administrasi pada Kanwil Kemenkumham NTT.

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa olahraga Jalan Santai dan Senam Sehat merupakan olahraga yang sangat baik dilakukan oleh seluruh jajaran di lingkup Kanwil Kemenkumham NTT agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

"Dengan jalan santai dan senam sehat, kita akan tetap sehat. Sehat tidak hanya fisik tetapi juga hati kita, sehingga kita mampu untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai ASN Kemenkumham," ujar Marciana.

Secara khusus kepada pimpinan dan jajaran Pemasyarakatan, Marciana minta agar mereka harus menjadi ASN yang berdampak sesuai dengan tema HBP ke-60, yakni "Pemasyarakatan PASTI Berdampak". Berdampak menurutnya, yakni berkinerja tinggi, tidak melakukan kekerasan terhadap warga binaan, melakukan pengelolaan anggaran secara transparan, serta tidak melakukan tindakan Pungutan Liar (Pungli) dan gratifikasi.

Sementara itu, Kepala Rupbasan (Karupbasan) Kupang, yang turut hadir saat itu memberikan responnya terhadap pelaksanaan kegiatan Jalan Santai dan Senam Sehat tersebut.

Menurutnya, Jalan Santai dan Senam Sehat tidak hanya dilaksanakan saat memperingati HBP ke-60, tetapi harus jadi suatu hal yang rutin dilaksanakan oleh setiap ASN Kemenkumham, khususnya ia bersama jajaran Rupbasan Kupang, karena baginya olahraga tersebut dapat meningkatkan derajat kesehatan petugas, sehingga tetap sehat dan mampu melaksanakan tugas dan fungsi secara baik untuk mewujudkan kinerja tinggi luar biasa.

"Saya akan terapkan ini di Rupbasan Kupang, karena saya sangat menginginkan seluruh petugas Rupbasan Kupang selalu berada dalam kondisi sehat, sehingga mampu melaksanakan tugas dan fungsi serta berkinerja tinggi untuk membawa Rupbasan Kupang menjadi satuan kerja yang berprestasi ke depannya, baik dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi maupun predikat Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia," ungkap Andriyanto.

Kegiatan dilanjutkan dengan Jalan Santai yang dimulai dari Rutan Kupang, berjalan mengelilingi lingkungan UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kota Kupang, kemudian kembali berakhir di Rutan Kupang.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan Senam Sehat di halaman Kantor Rutan Kupang serta diakhiri dengan pembagian hadiah atau doorprize kepada seluruh peserta yang nomor undiannya terpilih secara acak. 

- Rupbasan Kupang 

Komentar0

Type above and press Enter to search.