GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Kalapas Kalabahi Resmi Buka Kegiatan Lomba HBP ke-60 dan Bagi-Bagi Doorprize kepada Warga Binaan

Wartanesia - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, secara resmi membuka kegiatan Lomba Warga Binaan dalam peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60. Kegiatan pembukaan ini menjadi momen istimewa di depan gereja Zoar Lapas Kalabahi, dihadiri oleh seluruh pegawai dan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kalabahi, Kamis (18/04).

Dalam sambutannya, Yusup menyampaikan betapa pentingnya perayaan HBP ke-60 ini. Yusup menekankan bahwa Lapas Kalabahi telah membuka banyak cabang lomba untuk memeriahkan acara tersebut, dengan harapan seluruh warga binaan akan aktif berpartisipasi. Lomba-lomba ini tidak hanya bertujuan untuk memupuk kebersamaan di antara warga binaan, tetapi juga sebagai sarana untuk meningkatkan semangat dan keterampilan mereka.

“Terkait dengan perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, saya dengan senang hati sampaikan bahwa Lapas Kalabahi telah membuka beragam cabang lomba. Saya harap seluruh warga binaan dapat aktif berpartisipasi dalam acara ini. Lomba-lomba tersebut tidak hanya bertujuan untuk mempererat kebersamaan di antara kita, tetapi juga sebagai sarana untuk memperlihatkan kemampuan dari para warga binaan," ujar Yusup. 

Setelah secara resmi membuka kegiatan tersebut, Kalapas Kalabahi turut membagikan doorprize kepada perwakilan warga binaan. Pembagian doorprize disambut dengan antusiasme tinggi oleh seluruh warga binaan, yang merasa senang karena mendapat hadiah secara langsung oleh Kalapas.

Tak lupa, setelah acara resmi selesai, seluruh warga binaan berkumpul untuk menikmati makanan ringan bersama, menciptakan suasana keakraban dan kebersamaan yang hangat.

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar selalu mengadakan kegiatan positif yang berguna bagi warga binaan. 

- Lapas Kalabahi

Komentar0

Type above and press Enter to search.