GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Kadivpas Kemenkumham Kaltim Heri Azhari Cek Persiapan Pelaksanaan Salat Idul Fitri, Pemberian Remisi dan Layanan Kunjungan Lapas Samarinda

Wartanesia - Memastikan bahwa proses pelayanan publik di UPT Pemasyarakatan khususnya Lapas dan Rutan berjalan dengan baik dan maksimal menjadi tujuan dari kunjungan dalam rangka monitoring dan evaluasi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kaltim – Tara.

Hari ini, Selasa (09/04/2024) pria yang akrab disapa Heri Azhari itu menyambangi Lapas Kelas IIA Samarinda. Ia tiba sekira pukul 14.30 WITA dan disambut oleh Jajaran Lapas Kelas IIA Samarinda.

Tak berselang berapa lama, Kadivpas  didampingi sejumlah pejabat struktural Lapas Kelas IIA Samarinda langsung melakukan pengecekan terhadap kesiapan terkait pelaksanaan shalat id, pemberian remisi serta sarana dan prasarana layanan publik kunjungan hari raya idul fitri.

“Kami memang sudah memprogramkan untuk mengecek semua UPT Pemasyarakatan khususnya Lapas dan Rutan tekait dengan proses pelayanan publik dan juga ketersediaan sarana dan prasarana atau fasilitas layanan, dalam hal ini yang kami tinjau adalah mulai dari proses awal pendaftaran pengunjung yang ada di Layanan Terpadu, kemudian ruang tunggu kunjungan, ruang pemeriksaan barang dan orang, P2U sampai kondisi ruang kunjungan dan fasilitas layanan lainnya” Ujar Kadivpas.

Berdasarkan hasil monitoring yang dilakukannya, Kadivpas Heri Azhari mengaku puas dengan kerja keras pihak Lapas Kelas IIA Samarinda yang dinilainya sangat memperhatikan setiap detail layanan publik yang ada di Lapas.

“Saya sebagai Kadivpas tentu mengapresiasi kerja keras teman-teman di Lapas Kelas IIA Samarinda, karena dari apa yang saya lihat hari ini, semua sudah dipersiapkan secara maksimal.” Pungkasnya.

Kalapas Kelas IIA Samarinda, Hudi Ismono di tempat rerpisah menyampaikan, bahwa ia dan segenap jajarannya berupaya melakukan yang terbaik guna memberikan layanan yang prima bagi masyarakat yang berkunjung ke Lapas menindaklanjuti arahan Kakanwil Gun Gun Gunawan dan Kadivpas Heri Azhari.

“Kami ini abdi negara dan secara otomatis adalah abdi masyarakat, tentu kami akan melakukan yang terbaik yang kami bisa untuk memberikan sebaik-baiknya layanan. Apalagi ini adalah instruksi langsung dari pimpinan kami wajib melaksanakan semua instruksi tersebut.” Ucap Hudi.

Hudi juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kadivpas yang secara konsisten terus memberikan motivasi bagi semua UPT Pemasyarakatan khususnya Lapas Kelas IIA Samarinda.

- Lapas Samarinda

Komentar0

Type above and press Enter to search.