GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Jajaran dan Warga Binaan Lapas Kalabahi Gelar Acara Makan Ketupat Bersama dalam Momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Wartanesia - Dalam perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, suasana kehangatan dan kebersamaan memenuhi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi melalui acara makan ketupat bersama yang diadakan oleh jajaran pegawai dan warga binaan. Acara ini menjadi momen istimewa yang dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), Yusup Gunawan, Rabu (10/04).

Acara makan ketupat bersama dilakukan dengan penuh kegembiraan seusai pelaksanaan sholat Idul Fitri berjamaah di masjid At Taubah Lapas Kalabahi. Para pegawai dan warga binaan turut berpartisipasi dengan antusias, menyatu dalam suasana kebahagiaan.

Yusup menyatakan bahwa acara makan ketupat bersama adalah simbol dari perayaan Idul Fitri yang mampu menyatukan kebersamaan antara pegawai dan warga binaan. Yusup berharap agar momen seperti ini dapat menjadi tradisi yang dilakukan setiap tahun sebagai bentuk mempererat hubungan dan kebersamaan di dalam Lapas Kalabahi.

"Pesta makan ketupat bersama adalah simbol dari perayaan Idul Fitri yang mampu menyatukan kebersamaan antara pegawai dan warga binaan. Saya berharap agar momen seperti ini dapat menjadi tradisi yang dilakukan setiap tahun sebagai bentuk mempererat hubungan dan kebersamaan di dalam Lapas," 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar selalu melakukan menyambut hari besar keagamaan dengan mengisi kegitan positif.

- Lapas Kalabahi

Komentar0

Type above and press Enter to search.