GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Jaga Lingkungan Sehat, Lapas Narkotika Karang Intan Bersihkan Area Lapas

Wartanesia – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, menggelar kegiatan bersih-bersih area Lapas guna menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat untuk mendukung pelaksanaan pembinaan yang diselenggarakan, Kamis (18/4). Kegiatan bersih-bersih yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas, Wahyu Susetyo, juga dalam rangka semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024.

 

“Hari ini kita melaksanakan giat kebersihan lingkungan meliputi seluruh area kamar dan blok hunian, halaman, selasar, tempat mandi cuci kakus, drainase hingga membersihkan tempat sampah yang ada. Hal tersebut kita lakukan dalam rangka menjaga lingkungan kita tetap bersih dan sehat, selain itu juga pelaksanaan salah satu agenda HBP 60,” ungkap Wahyu.

 

Dirinya bersama seluruh jajaran, dan warga binaan bahu membahu membersihkan seluruh lingkungan Lapas. Beberapa dari mereka ada yang menyapu, membersihkan lantai, kamar mandi, menyiram tanaman, hingga tidak ada bagian dari lingkungan Lapas yang terlewat untuk dibersihkan.

 

“Peran aktif dan kesadaran semua pihak diperlukan untuk mampu bertanggung jawab menjaga lingkungan Lapas tetap bersih dan sehat. Terlebih banyaknya potensi berbagai penyakit muncul dari lingkungan yang kotor, kita antisipasi hal tersebut tidak terjadi dengan salah satu cara giat bersih-bersih yang hari ini dilakukan,” pungkasnya.

 

Lingkungan yang bersih dan sehat indah dipandang mata dan hal tersebut penting terus terjaga, selain terjaganya kondusifitas keamanan dan ketertiban untuk pelaksanaan pembinaan yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan.


- Lapas Narkotika Karang Intan

Komentar0

Type above and press Enter to search.