GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Gelar Rapat Panel, Komitmen Kanwil Kemenkumham Sulteng Wujudkan Pelayanan Publik Berkualitas dan Bebas Korupsi

Wartanesia - Dalam upaya mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Rapat Panel Pengusulan Satuan Kerja Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Rapat yang berlangsung di Gedung Kanwil Kemenkumham Sulteng ini dihadiri oleh para pemangku kepentingan utama, Jum'at (19/04).

Rapat yang dilaksanakan di Aula Kebangsaan Kantor Wilayah tersebut dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, Kadiv Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, Kadiv Imigrasi, Arief Hazairin Satoto, dan Plh. Kadiv Yankum, Herlina.

Rapat tersebut turut dihadiri oleh para pejabat struktural dan tim penilai kantor wilayah guna membahas upaya-upaya pengusulan Satuan Kerja Wilayah Bebas Korupsi (WBK). bagi Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan reformasi birokrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah.

Selain itu, Rapat Panel tersebut membahas dan mengevaluasi kesiapan Satker di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam meraih predikat WBK/WBBM Tahun 2024. Dalam Rapat Panel ini, dilakukan penilaian terhadap berbagai aspek, seperti pola pikir, kelembagaan, regulasi dan perundang-undangan, sumber daya manusia aparatur, ketatalaksanaan, akuntabilitas, pengawasan, dan pelayanan publik.

Dalam pertemuan ini, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar menegaskan komitmen Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi melalui langkah-langkah konkret seperti pengusulan untuk mendapatkan predikat WBK.

Selanjutnya, Kakanwil Hermansyah Siregar menyampaikan bahwa pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM merupakan salah satu prioritas utama Kanwil Kemenkumham Sulteng.

"Saya harap melalui Rapat Panel ini, kita dapat bersama-sama meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membangun budaya kerja yang berintegritas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng," ujar Hermansyah Siregar.

Melalui Rapat Panel ini, diharapkan Kanwil Kemenkumham Sulteng dapat mengidentifikasi Satker yang memiliki potensi tinggi untuk meraih predikat WBK. Satker yang terpilih akan mendapatkan pembinaan dan pendampingan lebih lanjut dari Kanwil Kemenkumham Sulteng agar dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

Kanwil Kemenkumham Sulteng berkomitmen untuk terus mendorong dan mendukung Satker di lingkungannya agar dapat meraih predikat WBK. Dengan demikian, diharapkan Kanwil Kemenkumham Sulteng dapat memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan prima kepada masyarakat.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

Komentar0

Type above and press Enter to search.