GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Bidadari Bapas Amuntai Galang Semangat Donor Darah, Ajak Masyarakat Sadar Darah Sangat Penting bagi Sesama

Wartanesia - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Amuntai ikut serta dalam aksi sosial donor darah yang digelar terpadu di Kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Amuntai, Kamis (18/4) sebagai bagian dari rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024.

Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk menggalang semangat solidaritas dan kepedulian sesama dalam menyelamatkan nyawa melalui donor darah. Dalam kegiatan tersebut, petugas Bapas Amuntai, beserta para pegawai Lapas Amuntai dan Paguyuban Ibu- Ibu Pemasyarakatan antusias mengikuti kegiatan donor darah.

Menurut Pelaksana Kepala Bapas Amuntai, Eri Triyanto, kegiatan ini tidak hanya sekadar aksi sosial, tetapi juga sebuah bentuk kepedulian bersama terhadap kesehatan masyarakat. "Dengan menyumbangkan darah, kita turut berperan dalam menyelamatkan nyawa orang lain. Sadar darah sangat penting bagi sesama, karena dengan satu kantung darah kita dapat memberikan harapan hidup bagi yang membutuhkan," ujarnya.

Dalam kegiatan yang mayoritas diikuti oleh para ‘bidadari’ atau petugas wanita Bapas Amuntai juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kesadaran akan pentingnya donor darah secara berkala. Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya ketersediaan darah di bank darah serta meningkatkan kesadaran untuk menjadi pendonor yang teratur.

Dengan semangat kebersamaan, kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Bapas Amuntai ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi instansi lain maupun masyarakat umum untuk turut berpartisipasi dalam aksi sosial yang bermanfaat bagi sesama.

Donor Darah yang diikuti para petugas wanita Bapas Amuntai dikomandoi oleh Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU), Delimawati dan Kepala Subsi Bimbingan Klien Anak (Kasubsi BKA), Naily Wardani juga menyampaikan pesan yang mendalam diantaranya yaitu, untuk kepentingan kemanusiaan berbagi terhadap sesama dan kelangsungan hidup manusia kita harus menyingkirkan keragu-raguan, dan berani untuk terus melangkah, jangan takut hanya sekedar dengan jarum suntik untuk meneteskan darah. 

- Bapas Amuntai

Komentar0

Type above and press Enter to search.