GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan WBP, Lapas Tenggarong Gelar skrining Kesehatan

Wartanesia - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong bekerjasama dengan Puskesmas Loa Ipuh menggelar kegiatan skrining kesehatan bagi seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini berlangsung mulai Rabu, 6-8 Maret 2024, dengan target 800 WBP yang akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan.

Kalapas Tenggarong, Agus Dwirijanto, melalui Kasubsi Bimkemas, Syarifuddin mengatakan bahwa kegiatan skrining kesehatan ini merupakan wujud komitmen Lapas Tenggarong dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi para WBP. "Kesehatan merupakan hak dasar bagi setiap manusia, termasuk para WBP. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi mereka," ujar Syarifuddin.

Kegiatan skrining kesehatan ini meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat, dan HIV/AIDS. Selain itu, para WBP juga akan mendapatkan pemeriksaan fisik dan konsultasi dengan dokter.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat mendeteksi sedini mungkin adanya penyakit pada para WBP, sehingga dapat segera dilakukan pengobatan dan pencegahan lebih lanjut," kata Syarifuddin.

Kepala Puskesmas Loa Ipuh, dr. Nizamudin, mengapresiasi Lapas Tenggarong yang telah menyelenggarakan kegiatan skrining kesehatan ini. "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para WBP untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Kami juga siap untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi para WBP," kata Nizamudin.

Kegiatan skrining kesehatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Lapas Tenggarong dalam mewujudkan Lapas yang sehat dan bebas dari penyakit.

- Lapas Tenggarong

Komentar0

Type above and press Enter to search.