GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Terapkan Pola Hidup Sehat, Warga Binaan Rutan Palu Rutin Berolahraga

Wartanesia - Berolahraga merupakan salah satu pola hidup sehat yang telah diterapkan oleh Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah kepada warga binaannya. Membiasakan pola hidup sehat sangat penting guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh warga binaan.

Bertempat di lapangan olahraga Rutan, warga binaan sangat bersemangat melangsungkan giat olahraga seperti bermain tenis meja dan sepak takraw, Jumat (1/3). Kepala Rutan Palu, Yansen, menuturkan bahwa selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, giat olahraga juga sebagai sarana silaturahmi dan rekreasi warga binaan yang menjalani masa pidananya di Rutan Palu.

“Kegiatan jumat sehat dengan berolahraga menjadi kegiatan rutin setiap minggunya. Selain untuk menjaga kesehatan, giat olahraga ini juga sebagai bentuk silaturahmi dan menjalin keakraban antara warga binaan yang ada,” ujar Yansen.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, mengungkapkan bahwa seluruh jajaran pemasyarakat Kanwil Kemenkumham Sulteng telah menerapkan pola hidup bersih dan sehat bagi warga binaannya yaitu dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan olahraga secara rutin serta terjadwal.

“Kesehatan warga binaan menjadi perhatian khusus bagi kami. Selain menggelar kegiatan olahraga, kegiatan pemeriksaan kesehatan yang bekerja sama dengan pihak terkait juga rutin digelar,” terang Hermansyah. 

- Rutan Palu

Komentar0

Type above and press Enter to search.