GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Penuhi Kebutuhan Dasar, Warga Binaan Rutan Palu Nikmati Air Bersih

Wartanesia – Wujudkan penyelenggaraan makan dan minum secara optimal, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) melaksanakan pembagian air bersih kepada warga binaan, Selasa (5/3).

Kepala Rutan Palu, Yansen, ungkapkan bahwa pembagian air bersih/galon bagi warga binaan sebagai komitmen Rutan Palu dalam memberikan pelayanan prima dan bagian dari upaya memenuhi hak pelayanan kesehatan mereka.

“Pembagian air bersih merupakan program rutin yang dilaksanakan di Rutan Palu. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa seluruh warga binaan memiliki akses yang memadai terhadap air bersih yang sangat penting untuk kesehatan dan kebutuhan sehari-hari,” tutur Yansen.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menuturkan bahwa pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan publik secara optimal khususnya bagi warga binaan seperti penyelenggaraan makan dan minum, pelayanan kesehatan dan perawatan.

"Pembagian air bersih merupakan salah satu upaya kami dalam memenuhi hak pelayanan kesehatan warga binaan. Air bersih adalah kebutuhan dasar yang harus terpenuhi, dan kami berupaya untuk memberikan layanan yang optimal dalam konteks program pembinaan yang ada,” pungkas Hermansyah.

- Rutan Palu

Komentar0

Type above and press Enter to search.