GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Pastikan Kelancaran dan Kondusifitas Jelang Hari Raya Paskah, Kalapas Kalabahi Briefing Khusus

Wartanesia - Dalam persiapan menyambut hari Raya Paskah  mendatang, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Saverinus A. Rengi menggelar briefing khusus bersama seluruh Regu Pengamanan serta staf Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Lapas Kalabahi, Kamis (28/03). 

Pertemuan yang dihadiri oleh para Komandan Regu (Karupam) dan seluruh anggotanya ini bertujuan untuk memastikan kesiapan serta koordinasi yang optimal dalam menghadapi potensi tantangan keamanan jelang hari raya Paskah yang jatuh pada hari Minggu 31 Maret.

Dalam briefing yang digelar di ruang rapat Lapas Kalabahi, Yusup menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lingkungan Lapas, terutama saat hari pelaksanaan ibadah Paskah yang mungkin memunculkan dinamika yang tidak terduga.

"Kita harus tetap waspada dan siaga menghadapi segala kemungkinan yang timbul jelang hari raya dan saat ibadah Paskah berlangsung. Kerjasama dan koordinasi antarregu pengamanan dan kamtib sangatlah penting untuk menjaga kondusifitas di dalam Lapas," ungkapnya.

Selama briefing, Kalapas Kalabahi juga menyampaikan instruksi-instruksi khusus terkait peningkatan pengamanan, termasuk peningkatan kontrol keliling (Troling) di sekitar area Lapas, pemeriksaan ketat terhadap barang-barang yang masuk dan keluar dari Lapas, serta memastikan sistem pengawasan internal berjalan dengan baik. Selain itu, ia juga menegaskan pentingnya mengedepankan disiplin dalam melaksanakan seluruh tugas 

“Seluruh tugas pengamanan kita akan berjalan dengan lancar dan sukses jika kita dapat mengontrol diri kita masing-masing terutama dalam hal disiplin melaksanakan tugas, salah satu contohnya ialah kita harus mendisiplinkan diri kita masing-masing untuk mengikuti apel regu tepat waktu, hal kecil tersebut sangatlah penting dan menjadi titik awal pada saat kita melaksanakan tugas,” pungkas Yusup.

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) lebih khusus UPT pemasyarakatan agar dapat lebih memperhatikan kekuatan kondisi pada regu pengamanan agar perayaan hari raya keagamaan dapat berjalan dengan baik.

Diharapkan, melalui briefing ini, regu pengamanan dan Kamtib Lapas Kalabahi siap menghadapi tantangan-tantangan yang mungkin muncul jelang hari raya Paskah. Kepedulian dan perhatian terhadap keamanan dan kesejahteraan semua pihak, baik warga binaan maupun keluarga warga binaan yang akan berkunjung, menjadi prioritas utama dalam upaya menjaga ketertiban di lingkungan Lapas Kalabahi. 

- Lapas Kalabahi

Komentar0

Type above and press Enter to search.