GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Lapas Narkotika Nusakambangan Gelar Rapat Anggota Tahunan Koperasi Pegawai Tahun Buku 2023

Wartanesia – Pada hari ini Sabtu, 16 Maret 2024 telah dilaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pengayoman Pegawai (KPP) Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan Tahun Buku 2023, bertempat di ruang Nawasena.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kalapas Narkotika (Rindra Wardhana) selaku Pembina Koperasi, Perwakilan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kab. Cilacap, dan Pengurus Koperasi beserta seluruh Anggota Koperasi. 

Rapat Anggota Tahunan (RAT) ini merupakan kewajiban setiap Koperasi karena merupakan wujud pertanggungjawaban Pengurus dan Badan Pengawas kepada Anggota terhadap pengelolaan Koperasi maupun pengawasan terhadap pengelolaan Koperasi itu sendiri.

“Seluruh anggota koperasi harus berperan aktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Seperti halnya Ketua Koperasi saat akan mengambil keputusan harus mendapat persetujuan dari seluruh anggota. Begitu juga dengan Badan Pengawas, harus melakukan monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan kinerja pengurus secara berkala", ujar Kalapas dalam sambutannya.

Rapat koperasi ini membahas mengenai Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pengawas Tahun Buku 2023, dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Pengurus dan Ketua Badan Pengawas yang baru.

Tujuan dilaksanakannya RAT adalah untuk mempertanggungjawabkan pengelolaan koperasi kepada anggotanya, sekaligus mengukur kinerja pengurus koperasi sejauh mana progres dari SHU (Sisa Hasil Usaha), aset, modal dan lainnya.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

Komentar0

Type above and press Enter to search.