GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Antusias WBP Lapas Narkotika Nusakambangan Ikuti Ibadah Salat Jum'at di Awal Ramadan

Wartanesia - Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, ibadah yang kita kerjakan dibulan Ramadhan akan mendapatkan pahala berkali lipat. Warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan nampak antusias untuk melaksanakan ibadah sholat jumat di awal bulan Ramadhan secara berjamaah di Masjid At-Taubah Lapas Narkotika, Jumat (15/03/24).

Kalapas Narkotika (Rindra Wardhana) menyampaikan bahwa kegiatan sholat jumat secara berjamah memang sudah dilaksanakan secara rutin sebagai salah satu bentuk pemenuhan hak bagi setiap warga binaan muslim untuk beribadah dan menjalankan perintah agama.

“Ini merupakan salah satu bentuk pemenuhan terhadap hak warga binaan dalam menjalankan perintah agama. Pada momen bulan suci Ramadhan kami mengajak seluruh warga binaan muslim untuk aktif dalam kegiatan keagamaan, hal ini penting untuk membentuk karakter warga binaan yang religius serta semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT”, Jelas Kalapas.

Adapun khatib khutbah jumat hari ini adalah Ustadz M. Hajri Sidiq dari Kementerian Agama Kabupaten Cilacap. Dalam khutbahnya beliau menyampaikan keutamaan bulan Ramadhan serta mengajak seluruh warga binaan untuk istiqomah dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

Komentar0

Type above and press Enter to search.