GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Madihin Membawa Keceriaan Saat Kunjungan Tatap Muka di Rutan Pelaihari

Wartanesia - Suasana tawa dan bahagia menyelimuti Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari saat berlangsungnya kunjungan tatap muka antara keluarga dan warga binaan pemasyarakatan. Kemeriahan kunjungan kali ini semakin istimewa dengan penampilan spontan salah satu pengunjung yang membawakan lantunan syair madihin, selasa (27/02/2024).

Kasubsi pelayanan Tahanan Rutan Pelaihari, M. Fahrurrazi, mengatakan bahwa pihaknya sengaja menghadirkan hiburan musik band "Rawana" untuk memeriahkan kunjungan tatap muka kali ini. "Tujuannya untuk memberikan suasana yang lebih santai dan menyenangkan bagi keluarga dan WBP yang bertemu," ujar Fahrurrazi.

Di tengah-tengah alunan musik dari Rawana, suasana semakin meriah ketika Rafli Andra, salah satu pengunjung, spontan maju ke depan dan menyumbangkan suaranya dengan membawakan lantunan madihin. Madihin adalah seni musik tradisional Banjar, Lantunan tersebut sontak menarik perhatian seluruh pengunjung dan WBP yang hadir.

Rafli Andra membawakan beberapa syair madihin yang bertemakan kehidupan di dalam rutan. Dengan gaya humornya yang khas, ia berhasil membuat para tamu dan WBP tertawa terbahak-bahak.

"Saya ingin menghibur para WBP dan keluarga mereka agar suasana kunjungan semakin meriah dan menyenangkan. Selain itu, saya juga ingin menyampaikan pesan moral melalui syair-syair madihin yang saya bawakan," kata Rafli Andra.

Suasana saat itu benar-benar meriah. Wajah bahagia dan penuh senyuman terpancar dari para pengunjung dan WBP. Ini menunjukkan bahwa seni dan budaya mampu menjadi perekat tali persaudaraan dan memberikan semangat positif bagi mereka yang sedang menjalani pembinaan di Rutan.

- Rutan Pelaihari

Komentar0

Type above and press Enter to search.