GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Gandeng KPU Cilacap, Lapas Narkotika Nusakambangan Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024

Wartanesia - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cilacap menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 dan Daftar Pemilih Tambahan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman bagi WBP Lapas Narkotika Nusakambangan terkait proses pemungutan suara pada 14 Februari mendatang.

Kalapas Narkotika (Rindra Wardhana) menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh pihak yang terlibat memahami proses dan tata cara pemungutan serta perhitungan surat suara secara jelas dan transparan.

Kalapas juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KPU Kabupaten Cilacap yang menyempatkan hadir memberikan edukasi Pemilu kepada para warga binaan.

"Sosialisasi ini sangat penting dan berharga bagi warga binaan kami karena Pemilu merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak WBP dalam hal berpolitik", ujar Kalapas. 

Beliau juga menekankan bahwa Lapas Narkotika Nusakambangan akan mendukung secara penuh penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di TPS Khusus agar berjalan lancar dan sesuai Asas Demokrasi. 

- Lapas Narkotika Nusakambangan

Komentar0

Type above and press Enter to search.