GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Warga Binaan, Klinik Rutan Sehat dan Puskesmas Birobuli Berkolaborasi

Wartanesia – Berkolaborasi dengan Puskesmas Birobuli, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu gelar pemeriksaan kesehatan rutin bagi warga binaan, Sabtu (27/1). Kepala Rutan Palu, Yansen, mengatakan bahwa sinergitas ini merupakan wujud nyata Rutan Palu dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga binaan.  

Bertempat di ruangan Klinik Rutan Sehat, dua puluh orang warga binaan melakukan konsultasi kesehatan yang ditangani langsung oleh dr Rey Rhasaki dan dokter Koas bersama perawat Klinik Rutan Sehat. Pemeriksaan kesehatan rutin dilakukan guna memastikan kesehatan warga binaan tetap terjaga.
 
"Kami memiliki catatan kesehatan atau rekam medis dari hasil pemeriksaan warga binaan setiap harinya, catatan ini berguna untuk memantau kesehatan mereka,” ungkap Prisky

“Warga binaan yang memiliki keluhan kesehatan akan kami rawat dan diobservasi guna memantau perkembangan pemulihan kesehatannya. Jika tidak ada perubahan, akan kami rujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan lanjutan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang ada,” tambahnya.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi, mengatakan seluruh warga binaan akan mendapatkan hak pelayanan kesehatan dan perawatan yang sama, tentunya pelayanan ini gratis. “Bekerja sama dengan Puskesmas Birobuli kami pastikan mereka mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih optimal lagi,” pungkas Herdi. 

- Rutan Palu

Komentar0

Type above and press Enter to search.