GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Sholat Jum'at Bersama, Warga Binaan dan Petugas Kompak Tingkatkan Keimanan

Wartanesia - Kompak Tingkatkan Keimanan, Petugas dan Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu melaksanakan Sholat Jumat secara berjamaah bersama-sama, Jum'at (26/1). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak bagi setiap Warga Binaan yang beragama Muslim untuk dapat menjalankan apa yang menjadi kewajiban dalam agamanya.

Bertempat di Masjit At-Taubah Rutan Palu, Sholat Jumat secara berjamaah yang digelar ini juga berguna untuk meningkatkan hubungan baik dan kedekatan antara Petugas dengan Warga Binaan. Sehingga, hal ini nantinya juga akan berpengaruh terhadap kelancaran setiap program Pembinaan yang akan diikuti oleh Warga Binaan.

“Ini merupakan salah satu bentuk pemenuhan terhadap hak Warga Binaan di dalam menjalankan apa yang menjadi kewajiban dan telah diatur menurut ajaran agamanya. Meskipun ruang gerak mereka terbatas, tetapi kita tetap berikan kebebasan bagi Warga Binaan untuk menjalankan Ibadahnya,” terang Herdi, Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Palu.

Sholat Jum'at ini selalu ramai dilakukan para warga binaan bersama petugas dan menjadi bentuk kegiatan positif yang dilakukan para narapidana selama masa tahanannya. 

- Rutan Palu

Komentar0

Type above and press Enter to search.