GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Perkuat Deteksi Dini : Rutan Pelaihari Laksanakan Kegiatan Tes Urine WBP

Wartanesia - Sebagai langkah deteksi dini dalam menjaga ketertiban dan keamanan warga binaan, Rutan Kelas IIB Pelaihari di bawah kepemimpinan  Fani Andika, melaksanakan kegiatan tes urine di Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE), kamis (11/01).

Deteksi dini bertujuan untuk memastikan bahwa lingkungan di dalam SAE tetap aman, terkendali, dan bebas dari penggunaan substansi terlarang. Selain itu, tes urine juga menjadi salah satu upaya pencegahan terhadap potensi penyalahgunaan narkoba di kalangan warga binaan.

Pada kesempatan ini Kepala Rutan Pelaihari, Fani Andika, menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan kedisiplinan di dalam SAE. "Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, mendukung proses rehabilitasi, dan memastikan keselamatan bagi semua warga binaan," ungkap Fani.

Tes urine dilakukan secara cermat dan profesional oleh petugas Rutan Pelaihari. Beberapa warga binaan kasus narkotika yang mengikuti tes diberikan pemahaman tentang tujuan kegiatan ini dan pentingnya menjauhi penggunaan narkoba. Selain itu, hasil tes seluruh urine dari warga binaan yang mengikuti tes tersebut adalah negatif.

Rutan Pelaihari berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mendukung rehabilitasi dan reintegrasi warga binaan ke masyarakat. Semua upaya ini dilakukan dengan harapan agar warga binaan dapat kembali menjadi anggota masyarakat yang produktif dan berdaya.

- Rutan Pelaihari

Komentar0

Type above and press Enter to search.