GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Penuhi Hak Integrasi WBP, Lapas Narkotika Nusakambangan Adakan Sidang TPP

Wartanesia – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan melaksanakan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), bertempat di Ruang Nawasena, Selasa (09/01/24).

Sidang kali ini membahas tentang usulan Integrasi berupa Pembebasan Bersyarat. Pelaksanaan sidang TPP dibuka oleh Kasi Binadik (Roy Adi Prabowo) dan dipandu oleh Sekretaris dengan mendengarkan pendapat para anggota sidang disertai pemeriksaan ulang syarat administratif dan substantifnya.

Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) bertujuan, untuk memberikan rekomendasi kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan terkait pengambilan keputusan sehubungan dengan program yang akan diberikan bagi narapidana sebagai tahap pembinaan lanjutan.

Kalapas (Rindra Wardhana) menjelaskan, “Sidang TPP merupakan evaluasi dari penilaian yang telah dilakukan terhadap perubahan perilaku narapidana, sehingga diperlukan masukan dari berbagai pihak baik dari Wali Pemasyarakatan maupun Pembimbing Kemasyarakatan”.

Kalapas menambahkan bahwa pelaksanaan sidang TPP akan terus dilakukan secara berkala, agar penilaian terhadap proses pembinaan narapidana berjalan secara objektif dan transparan berdasarkan hasil Penelitian Kemasyarakatan.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

Komentar0

Type above and press Enter to search.