GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Kalapas Narkotika Nusakambangan beri Penguatan Jajaran Petugas Pengamanan

Wartanesia - Pada hari ini Selasa, 02 Januari 2024 telah dilaksanakan Rapat Khusus dalam rangka penguatan jajaran pengamanan, bertempat di Ruang Nawasena. Kalapas (Rindra Wardhana) memimpin langsung kegiatan, yang diikuti seluruh anggota regu pengamanan Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan. 

Dalam arahannya Kalapas menegaskan, bahwa petugas pengamanan merupakan garda terdepan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Lapas yang memiliki tugas untuk melakukan pencegahan, penindakan, penanggulangan, dan pemulihan gangguan keamanan. Maka dari itu petugas harus mampu memahami tugas pokoknya dengan baik, agar dapat bekerja secara profesional dan proporsional.

Selanjutnya Kalapas berpesan untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, kebersamaan dan kepedulian dalam pelaksanaan tugas, sebagai langkah upaya deteksi dini guna meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, jangan lakukan pembiaran terhadap situasi kondisi yg tidak benar (segera laksanakan perbaikan). 

“Dengan adanya penyegaran pimpinan, saya berharap tidak ada perubahan drastis tentang apa yang sudah menjadi sistem. Seluruh pegawai hendaknya senantiasa komitmen untuk mewujudkan Kunci Sukses Pemasyarakatan Maju 3+1, yaitu : Deteksi Dini, Berantas Narkoba, dan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum, serta Back to Basics (Prinsip Dasar Pemasyarakatan)”, ujar Kalapas.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

Komentar0

Type above and press Enter to search.