GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Kajian Agama Rutin, Warga Binaan Muslim Rutan Palu Konsisten Perbaiki Diri

Wartanesia - Warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu ikuti kegiatan Kajian Agama rutin sekali dalam sepekan di Masjid At-Taubah Rutan Palu. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dengan Rutan Palu bersama Kementerian Agama Kota Palu di bidang pembinaan akhlak.

Kepala Rutan Palu, Yansen, mengatakan yang ikut kegiatan Kajian adalah Warga Binaan Muslim yang bertujuan sebagai pembinaan akhlak dan kerohanian warga binaan. "Pembinaan Akhlak merupakan tujuan utama dari kajian agama bersama kemenag ini, semoga banyak warga binaan yang termotivasi berubah memperbaiki diri lewat kegiatan ini,"  jelasnya, Senin (29/1). 

Lebih lanjut, dalam Ceramahnya, Ustadz Ahmad perwakilan kemenag menyampaikan pesan-pesan kebaikan dan motivasi diri sorang hamba untuk bangkit dari perbuatan dosa dan keterpurukan.

"Allah sudah mengatakan bahwa kita manusia adalah ciptaannya yang paling sempurna dari sekian banyak makhluk ciptaannya, oleh karena jangan sampai kita berputus asa, pasrah, dan menyerah pada keadaan yang membuat kita jauh dari Allah Swt, Allah memerintahkan kita untuk tidak pernah berputus asa dari Rahmatnya," jelas Ahmad dalam ceramahnya.

Dari kegiatan ini, Rutan Palu akan terus membangun sinergi dengan berbagai pihak sebagai upaya memaksimalkan program pembinaan di Rutan. 

Kegiatan ini pun digemari oleh para warga binaan muslim Rutan Palu dan menjadi salah satu rutinitas positif yang mereka jalani selama masa pidana berlangsung.

- Rutan Palu

Komentar0

Type above and press Enter to search.