GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Gubernur Kaltara Kunjungi Lapas Tarakan, Sholat Jum'at & Olahraga Bersama Warga Binaan hingga Pelayanan Kesehatan Gratis

Wartanesia - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A Paliwang melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Pemasyarakatan) Kelas IIA Tarakan dalam rangka melihat langsung program pembinaan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jum'at (26/01).

Pada kesempatan ini Gubernur Kaltara turut melaksanakan ibadah sholat jumat berjamaah dengan pegawai dan ribuan WBP. Seusai sholat jumat Gubernur dan rombongan melihat langsung dapur bersih Lapas Tarakan serta menyapa para WBP.

Dilanjutkan kegiatan sore hari, Gubernur menyempatkan waktu untuk berolahraga futsal bersama para WBP dan berbincang-bincang santai.

Kepala Lapas Kelas IIA Tarakan, Sutarno, menuturkan bahwa ini adalah kunjungan kali kedua Gubernur ke Lapas. "Kami dan sepuruh jajaran menyambut hangat kunjungan bapak Gubernur ke Lapas. Dengan adanya tinjauan Gubernur ini dapat melihat langsung kondisi pembinaan WBP dan kami berharap dapat menyampaikan aspirasi secara langsung dalam hal ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara", tuturnya.

Selain dua kegiatan tersebut diatas, Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) melakukan kolaborasi dengan Pemprov Kaltara juga membuka layanan kesehatan gratis bagi para WBP. Dalam kegiatan ini diharapkan para WBP dapat melakukan konsultasi kesehatan dengan tim medis secara terpadu.

- Lapas Tarakan

Komentar0

Type above and press Enter to search.