GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Lapas Narkotika Nusakambangan Terima Bantuan Bibit Ikan dari Dinas Perikanan Kabupaten Cilacap

Wartanesia - Sebanyak 300 ekor bibit ikan nila bantuan dari Dinas perikanan Kabupaten Cilacap ditabur untuk mengisi kolam ikan yang terletak di dalam Lapas Narkotika Nusakambangan, Selasa (19/12/2023). 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk melaksanakan program lanjutan pembinaan kemandirian, khususnya budidaya ikan nila. Hal ini sebagai upaya dari pihak Lapas Narkotika Nusakambangan untuk membentuk warga binaan yang siap kembali kemasyarakat dan peluang bagi mereka untuk bekerja pada saat bebas nanti.

“Penaburan bibit ikan nila ini sebagai program lanjutan pembinaan warga binaan, setelah menerima pembekalan teori pada kesempatan yang lalu," ujar Hery Kasi Kegiatan Kerja Lapas Narkotika Nusakambangan.

Kalapas Narkotika (Rindra Wardhana) menyampaikan, “Kita bekali warga binaan secara keilmuan dan praktek supaya mereka dapat produktif, mandiri dan berinovasi dilingkungan masyarakatnya kelak. Minimal untuk penghidupan ekonomi pribadi atau keluarganya. Sehingga, tidak terbesit lagi untuk mengulangi perbuatan atau kesalahan masa lalunya”.

“Nyatanya hampir seluruh warga binaan mampu melaksanakan itu, barangkali selama ini mereka kurang diberi kesempatan. Mari sama-sama kita rangkul, agar mereka dapat menjadi pribadi yang berguna dan lebih baik lagi kedepannya,” tutup Kalapas.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

Komentar0

Type above and press Enter to search.