GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Lantik Pejabat Baru, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Tekankan Kolaborasi Capai Visi Misi

Wartanesia - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar secara resmi melantik tiga pejabat baru dijajarannya, ia berpesan agar pejabat yang baru dapat berkolaborasi mencapai target visi dan misi bersama, Selasa, (5/12/2023).

Pelantikan tersebut didasari oleh Keputusan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor M.HH-35.KP.03.03 Tahun 2023 tentang pemberhentian dari jabatan administrasi dan jabatan fungsional serta pengangkatan dalam jabatan administrasi di lingkungan Kemenkumham RI.

Adapun para pejabat baru yang dilantik, diantaranya Muhammad Wahab Marawali sebagai Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Sulteng, I Nyoman Sukamayasa Kepala Subbidang (Kasubid) Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum, dan Aida Julpha Tangkere sebagai Kasubid Pelayanan Kekayaan Intelektual.
 
Dihadapan para pejabat yang baru dilantik, Kakanwil Hermansyah pun berpesan agar segera beradaptasi dengan suasana kerja yang baru, pererat kolaborasi bersama jajaran lainnya mesti dilakukan dengan sebaik-baiknya guna mencapai tujuan bersama.

“Kerjakan amanah baru yang saudara emban dengan penuh rasa tanggung jawab, segera beradaptasi dengan jajaran lainnya, kita harus bisa berkolaborasi mencapai tujuan visi maupun misi dari Kementerian yang kita cintai ini,” pesannya di Ruang Garuda Kanwil.
Dalam pelantikan tersebut, turut hadir juga para kepala divisi, pejabat administrator dan pengawas, para kepala satuan kerja serta saksi dan para rohaniawan. Berjalan dengan khidmat, Kakanwil pun berharap agar momentum pelantikan tersebut dapat menjadi refleksi dari seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan kinerja yang diikuti pengembangan kompetensi secara kontinu.

“Rotasi adalah hal yang wajar, namun yang perlu kita tanamkan dalam prinsip hidup kita, bagaimana kinerja kita terus berdampak baik untuk organisasi, maka pengembangan kompetensi mesti terus dilakukan selalu,” tambahnya.

Diakhir kegiatan, Kakanwil tidak lupa kembali mengimbau seluruh jajarannya untuk senantiasa bersikap netral dalam menghadapi tahun politik. Ia juga berharap agar pejabat baru dapat meningkatkan prestasi di Kanwil Kemenkumham Sulteng.

“Jangan sampai jabatan ataupun status kita, dimanfaatkan dalam isu terkait politik. Sebagai aparatur sipil negara, netralitas harus dijunjung tinggi. Dan, kembali hal yang utama, berilah kontribusi positif bagi Kemenkumham Sulteng, raih prestasi sebaik-baiknya,” pungkasnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.