GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Kunjungi Lapas Amuntai, KASUBDIT BINSATPAM/POLSUS Polda Kalsel berikan Penguatan Tusi Polisi Khusus

Wartanesia -  Kepala Subdit Pembinaan Satpam / Polisi Khusus Polda Kalsel, Dr. Mohammad Fihim, S.H., M.S.C, kunjungi Lapas Kelas IIB Amuntai Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Kasubdit Satpam / Polsus Polda Kalsel, Mohammad Fihim, mengapresiasi dan kagum dengan sambutan dari seluruh pegawai pemasyarakatan.

"Saya merasakan sambutan hangat dari seluruh pegawai disini. Semoga bapak dan ibu yang membina warga binaan pemasyarakatan selalu dalam lindungan dan dibalas dengan kebaikan oleh Allah SWT "Ujar Kasubdit Binsatpam, Mohammad Fihim.

Selanjutnya, dirinya memberikan pengarahan dan penguatan kepada seluruh petugas pemasyarakatan di Lapas Amuntai terkait dasar, tugas dan fungsi Polisi Khusus sebagai pembantu dari Polisi. Beliau menyampaikan sosialisasi Perpol No. 9 tahun 2021 Tentang Polsus dan melaksanakan korwas dan pengecekan KTA Polsus, Senpi dan amunisi yg  dimiliki oleh Lapas Amuntai.

Kasubdit Binsatpam Polsus, Fihim, menjelaskan bahwa seorang kepolisian khusus harus mengetahui dasar hukum dirinya melaksanakan tindakan dalam pekerjaan sehari-hari. Dilain itu pula, tugas dan fungsi penting untuk diketahui sebagai pedoman dalam bertindak.

Beliau melanjutkan seorang Polisi Khusus juga harus memiliki KTA dan itu didapatkan setelah melewati pendidikan dan pelatihan Polisi Khusus. Kedepan, akan ada koordinasi antara pihak lapas, Kantor Wilayah dan Polda Kalsel dalam penyelenggaraan diklat Polsus. Kemudian beliau menyempatkan untuk mencek kondisi senjata api dan surat menyuratnya yang dimiliki oleh Lapas Kelas IIB Amuntai.

Terakhir, beliau memberikan pesan kepada Kalapas untuk mengakomodir penyampaian penerbitan dan perpanjangan KTA bagi anggota Polisi Khusus Pemasyarakatan Lapas Amuntai sehingga bisa tertib administrasi dalam pelaksanaan tugas.

Kalapas Amuntai, Jupri, menyampaikan, apresiasi adanya sinergitas dan kolaborasi terkait aturan dan pendataan KTA anggota polsuspas yang ada di Lapas Amuntai. "Ini agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan sesuai dengan SOP pemasyarakatan," katanya.

- Lapas Amuntai

Komentar0

Type above and press Enter to search.