GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Kanwil Kemenkumham Sulteng Ikuti Rapat Persiapan Kesamaptaan CPNS T.A 2023

Wartanesia - Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) turut serta dalam rapat persiapan kesamaptaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2023 yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham Republik Indonesia. Rapat ini bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh kanwil di seluruh Indonesia dalam menyelenggarakan seleksi CPNS dengan standar yang tinggi dan profesional, Selasa (5/12).

Rapat yang diikuti melalui Aula Kebangsaan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, Kepala Bagian Umum, Wahab Marawali, Kepala Bagian Humas dan Pelaporan, Kepala Subbagian Kepegawaian beserta jajaran pimpinan dan staf dari unit-unit kerja terkait dan juga Pihak Kepolisian. Sekretariat Jenderal Kemenkumham R.I., sebagai penyelenggara rapat, memberikan arahan dan pedoman mengenai tata cara dan standar operasional pelaksanaan seleksi CPNS.

Kepala Biro SDM, Supartono selaku pemimpin rapat, menyampaikan pentingnya konsistensi dan keseragaman dalam pelaksanaan seleksi CPNS di seluruh wilayah Indonesia. "Kami berharap agar setiap kanwil dapat melaksanakan seleksi dengan penuh integritas dan profesionalisme, sesuai dengan pedoman yang telah diberikan oleh Sekretariat Jenderal," ujarnya.

Rapat ini membahas berbagai aspek teknis dan administratif terkait kesamaptaan calon pegawai, termasuk tata cara pengukuran fisik, standar kesehatan, dan evaluasi psikologi. Para peserta rapat juga diberikan informasi terkini mengenai perkembangan regulasi terkait CPNS dan tata cara implementasinya di tingkat kanwil.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga diberikan arahan terkait koordinasi yang baik antara kanwil, Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan Panitia Seleksi (Pansel) dalam rangka mengoptimalkan kelancaran proses seleksi CPNS di setiap wilayah.

Kanwil Kemenkumham Sulteng berkomitmen untuk menjalankan seluruh proses seleksi CPNS dengan integritas dan transparansi tinggi, sejalan dengan semangat reformasi birokrasi pemerintah. Keikutsertaan dalam rapat persiapan ini diharapkan dapat memastikan bahwa kanwil ini siap menyelenggarakan seleksi CPNS dengan standar tertinggi guna mendapatkan calon pegawai yang berkualitas.

Rapat persiapan kesamaptaan CPNS yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham R.I. diharapkan dapat menjadi landasan kuat bagi Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam mengelola seleksi CPNS T.A 2023 dengan efektif dan efisien.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.