GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Rapat Persiapan Penerimaan Penghargaan Kabupaten Kota Peduli HAM Sulawesi Tengah bersama Pemda Sulteng

Wartanesia - Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah mengadakan rapat persiapan untuk penerimaan penghargaan Kabupaten Kota Peduli HAM Bersama Pemerintah Daerah, Jum'at (1/12 . Rapat tersebut dihadiri olhe Kepala Bidang HAM, Mangatas Nadeak didampingi oleh Kepala Subbidang Pengkajian, Penelitian, Dan Pengembangan Hukum dan Ham, Fitriana Anas, Kepala Subbidang Pemajuan HAM, Suzana Eva Silo, dan Kepala Subbagian Humas, Asman serta Kepala Bagian Humas Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Jator.

Rapat persiapan yang digelar di Ruangan Kepala Bagian Humas Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah bertujuan untuk menyusun strategi dan langkah-langkah yang optimal dalam mendukung upaya Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tengah yang berkomitmen terhadap pemenuhan Hak Asasi Manusia (HAM). Penerimaan penghargaan ini menjadi pengakuan atas dedikasi dan kerja keras para pemerintah daerah dalam melindungi dan menghormati HAM masyarakatnya.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang  menyampaikan apresiasinya terhadap komitmen Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tengah dalam memajukan HAM. Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara Kanwil Kemenkumham dan Pemda untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan perlindungan HAM di tingkat lokal.

Pada rapat tersebut, dibahas berbagai aspek persiapan, termasuk penilaian kriteria yang akan menjadi acuan bagi dewan juri penghargaan. Evaluasi terhadap program-program yang telah dijalankan oleh masing-masing daerah juga menjadi fokus dalam rapat tersebut.

Rapat persiapan ini diharapkan dapat memberikan arah yang jelas dan efektif dalam rangkaian kegiatan penerimaan penghargaan Kabupaten Kota Peduli HAM. Upaya bersama ini menjadi momentum penting dalam membangun kesadaran dan komitmen bersama untuk terus memajukan HAM di tingkat lokal.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.