GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Kalapas Narkotika Nusakambangan Sambut Kunjungan Tim Studi Tiru Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut

Wartanesia - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan menyambut kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Mhd. Jahari Sitepu) beserta jajaran dalam rangka studi tiru di Pulau Nusakambangan.


Rombongan studi tiru diterima langsung oleh Koordinator Wilayah Pemasyarakatan se-Nusakambangan dan Cilacap (Mardi Santoso). Dalam sambutannya Korwil Nusakambangan menjelaskan sejarah singkat dunia pemasyarakatan di Nusakambangan mulai dari klasifikasi tingkatan minimum security, medium security, maximum security, hingga super maximum security. Penanganan tugas dan fungsi dari setiap tingkatan tersebut tidak luput dari paparan.

Pada kesempatan ini, Kakanwil Sumatera Utara beserta rombongan melihat secara langsung fasilitas pelayanan publik serta sistem keamanan yang meliputi pos mata elang/control room, basement, dan luar area blok kamar hunian WBP di Lapas Nusakambangan. 


Kunjungan studi tiru ini diharapkan dapat mempelajari hal-hal positif serta inovasi yang ada di Lapas Nusakambangan, nantinya akan diterapkan pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara sehingga dapat menciptakan sistem pemasyarakatan yang lebih baik, berfokus pada rehabilitasi, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Komentar0

Type above and press Enter to search.