GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Dipusatkan di Stadion Gawalise Palu, 54 Peserta Ikuti Tes SKB CPNS 2023 pada Kanwil Kemenkumham Sulteng

Wartanesia - Dipusatkan di Stadion Olahraga Gawalise Palu, sebanyak 54 peserta ikuti tahapan Seleksi Komptensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), Minggu, (10/12/2023) pagi.

Tahapan seleksi SKB itu sendiri dihiasi oleh berbagai tahapan tes diantaranya, Lari selama 12 Menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, hingga Suttle Run, peserta pun dipastikan melalui proses registrasi ketat yang diukur pada kesesuain ketentuan aturan.

Sebagai penyelenggara, Kanwil Kemenkumham Sulteng yang bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Sulteng selaku tim penilai seleksi SKD atau kesamaptaan memastikan bahwa kegiatan itu telah terstandarisasi kualitas hingga pengawasannya. 

Hal itu ditegaskan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar bersama Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Raymond JH. Takasenseran selaku Ketua Panitia Daerah dan Kadiv Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto selaku Ketua Koordinator SKB serta perwakilan Biro Sumber Daya Manusia dan Inspektorat Kemenkumham sesaat sebelum pelaksaan SKB berlangsung.

“Komitmen kita jelas, menghadirkan tahapan seleksi CPNS yang berakuntabel dan transparan, semua tahapan pun telah terstandarisasi dan dipastikan pengawasan ketat. Setiap tahapan sesi, para peserta juga langsung melihat hasilnya dan berhak mengajukan sanggahan,” jelas Kakanwil Hermansyah.

Lebih lanjut, ia pun kembali menegaskan bahwa kelulusan para peserta adalah murni dari usaha dan hasil yang diperoleh pada saat seleksi SKD, ia memastikan bahwa seleksi CPNS di jajarannya tidak dipungut biaya serta meminta agar para peserta mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Lulus tidaknya itu adalah hasil dari kemampuan para peserta, tidak ada intervensi ataupun semacamanya, yang kami cari adalah insan-insan pengayoman terbaik, bukan karena status ataupun unsur kedekatan dan lainnya, keluarkan saja kemampuan terbaiknya,” tambahnya.

Hermansyah pun menjelaskan bahwa setelah mengikuti tes kesamaptaan, para peserta akan melanjutkan tes pada tahapan selanjutnya yakni pengamatan fisik dan wawancara. 

“Setelah ini akan ada tes selanjutnya yaitu wawancara, disitu akan kita lihat bagaimana kecakapan mereka semua,” katanya.

Hermanysah pun turut berterima kasih kepada unsur panita pusat dari Biro SDM Sekretariat Jenderal Kemenkumham dan Polda Sulteng, Inspektorat Jenderal Kemenkumham, para panitia daerah hingga para warga sekitar stadion Gawalise yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan SKB tahun 2023.

“Terima kasih atar dukungan dari Tim Panitia Pusat, Polda Sulteng, hingga masyarakat sekitar yang mendukung pelaksanaan SKB ini, semoga saja akan banyak putra asli daerah kita yang berhasil lulus hingga selesai dan berkontribusi dalam memajukan Kementerian yang kita cintai ini,” pungkasnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.