GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Ciptakan Lingkungan Asri, Lapas Tarakan Terima Bibit Tanaman dari DLH Tarakan

Wartanesia - Dalam rangka program penataan lingkungan sekitar komplek, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan menerima bantuan bibit Tanaman dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tarakan, Jum'at (22/12).

Tanaman tersebut terdiri dari bibit Pohon Cemara Kipas, Bougenville, Pucuk Merah, Kayu Putih, Tanjung, Alpukt, Matoa hingga Pupuk Kompos.

Kepala Lapas Kelas IIA Tarakan, Sutarno, melalui Kepala Seksi (Kasi) Kegiatan Kerja (Giatja), Andhika Abrian, menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran DLH yang telah memberikan kontribusi dalam meningkatkan penataan lingkungan yang asri di sekitar Lapas. 

"Mewakili pimpinan kami mengucapkan terimakasih atas bantuan berupa bibit pohon dan Tanaman serta Pupuk Kompos dari DLH Tarakan kepada Lapas. Tanaman dan Kompos ini selanjutnya akan kami kembangkan disekitar komplek perumahan pegawai dan sepanjang jalan. Kompos pun akan kami langsung gunakan pada area pertanian dan perkebunan di area Sarana Asimilasi dan Edukasi (S.A.E). Semoga hal ini menjadi momentum bagi kami guna terus bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait khususnya dalam hal penataan lingkungan", tutur Andhika.

- Lapas Tarakan

Komentar0

Type above and press Enter to search.