GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Bersama Gubernur, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Tegaskan Perkuat Layanan HAM di Sulawesi Tengah

Wartanesia - Dukung kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar tegaskan perkuat layanan HAM di Sulawesi Tengah, Senin, (4/12/2023).

Komitmen itu disampaikan oleh Kakanwil Hermansyah usai menandatangani nota kesepahaman terkait peningkatan kesadaran hukum dan ham bersama Pemprov Sulteng yang saat itu diteken langsung oleh Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura di Ruangan VIP Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie Palu.

“Pemenuhan HAM merupakan prinsip yang sangat kita junjung setinggi-tingginya, sama seperti kerja sama dalam bidang lainnya, khusus untuk penerapan nilai-nilai hingga perlindungan HAM, kami akan intens menguatkan layanan yang ada, tentunya kita mendukung penuh atas pembangunan di daerah yang kita cintai ini,” terang Kakanwil Hermansyah.

Didampingi oleh para kepala divisinya, Kakanwil Hermansyah pun menguraikan bahwa telah banyak langkah konkret yang dilakukan oleh pihaknya dalam mendukung perlindungan hukum dan pemajuan HAM di Sulawesi Tengah, seperti halnya pembentukan Kabupaten/Kota Peduli HAM yang dikuatkan pada program KKPHAM.

“Tidak hanya memastikan segala layanan pada satuan kerja kita ramah terhadap siapa saja, kita juga telah melaksanakan langkah konkret lainnya, kemarin kita semua fokus untuk menyukseskan program pembentukan wilayah peduli ham, tentunya ini akan terus kita perhatikan. Penghormatan, perlindungan, penegakan, pemenuhan dan pemajuan HAM harus diutamakan,” tambahnya.

Didampingi oleh Kepala Biro Hukum, Adiman beserta pejabat lainnya, Gubernur H. Rusdy Mastura pun membahas berbagai rencana aksi HAM bersama di tahun 2024 yang nantinya akan dicanangkan bersama pada puncak hari HAM pada tanggal 10 Desember mendatang.

“Pastinya penyelarasan berbagai program akan kita lakukan terus, prinsip HAM juga menjadi pedoman kami selama ini, semua kami anggap sama, mempunyai hak yang sama. Kolaborasi harus terus kita jalin bersama,” imbuh Gubernur H. Rusdy Mastura.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.