GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Antisipasi Banjir Musim Penghujan, Lapas Amuntai Bersihkan Saluran Air

Wartanesia - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai  melakukan pembersihan selokan di sekitar lingkungan blok hunian dan parit disekeliling Lapas Amuntai. selasa (06/12/2023).

Hal ini dilakukan mengingat musim penghujan dengan intensitas yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Amuntai, Tanjung, Balangan dan sekitarnya sehingga membuat banyaknya debit air hujan, baik di dalam maupun di lingkungan sekitar Lapas, sehingga menimbulkan genangan air.

Sebagai antisipasi dini agar tidak terjadi banjir di Lapas Amuntai, dilakukan pembersihan di selokan selokan di sekitar blok hunian untuk  melancarkan titik-titik mana yang dimungkinkan terjadi penyumbatan aliran air yang dapat menyebabkan genangan air. kemudian pembersihan juga di lakukan dengan memotong rumput dan membersihkan sampah di parit sekeliling Lapas. Dengan pengawalan staf Pengamanan, beberapa warga binaan tampak sigap dan bersama sama melaksanakan pembersihan.

Kepala Lapas Amuntai Jupri, mengapresiasi deteksi dini jajarannya, “Akhir akhir ini intensitas hujan di Sampit memang cukup tinggi jadi lakukan perbaikan sanitasi, baik selokan di dalam maupun jalur di luar lapas sebagai antisipasi pencegahan banjir,” pintanya.

- Lapas Amuntai

Komentar0

Type above and press Enter to search.