GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Tinjau Lapas Ampana, Kualitas Layanan Menjadi Atensi Kakanwil Kemenkumham Sulteng

Wartanesia - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar melakukan kunjungan kerja yang berkesan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ampana, Jumat (17/11). Kedatangan Kakanwil beserta tim disambut langsung oleh Jajaran Pejabat structural pada Lapas Kelas IIB Ampana.

Kakanwil melakukan peninjauan langsung ke blok hunian, dapur, sarana pembinaan, klinik dan fasilitas lainnya di Lapas Kelas IIB Ampana. Dalam peninjauannya, Kakanwil memberikan apresiasi kepada jajaran Lapas Kelas IIB Ampana atas kebersihan dan kerapihan lingkungan lapas.

“Fasilitas yang ada dan sudah baik ini harus terus  dirawat agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat maupun warga binaan dalam mengakeses pelayanan yang ada di Lapas, meskipun sudah baik, masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan agar lebih baik lagi,” Ungkap Herman.

Kakanwil mengungkapkan bahwa fungsi ASN sebagai Pelayanan Publik harus dijiwai dengan baik dan tidak dijadikan sebagai slogan semata. "Pelayanan publik yang pirma dan bebas dari korupsi itu tidak hanya sebatas slogan tetapi dibuktikan dengan tindakan," jelasnya.

Kakanwil juga memberikan arahan kepada jajaran Lapas Kelas IIB Ampana untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Selain itu, Kakanwil juga berpesan kepada jajaran untuk terus memberikan pembinaan kepada WBP agar mereka dapat kembali ke masyarakat dengan menjadi pribadi yang lebih baik dengan dibekali keterampilan untuk kembali ke masyarakat nantinya. 

Kontributor: Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.