GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Tingkatkan Keamanan, Lapas Amuntai Terima Patroli Sambang dari Polres Amuntai

Wartanesia - Pada malam hari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai menerima patroli sambang dari Kepolisian Resor Kabupaten Hulu Sungai Utara. Sebanyak 2 (dua) orang anggota Kepolisian yang datang disambut oleh Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U), Darham yang bertugas saat itu, Jumat (17/11/2023).

Patroli sambang yang dilaksanakan ini sebagai wujud sinergitas dan kerjasama yang terjalin antara pihak Lapas bersama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) setempat yang dalam hal ini adalah Polres Amuntai di dalam menjaga serta meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Amuntai.

Yandi Permana selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) menerangkan bahwa kegiatan patroli sambang merupakan salah satu langkah strategis yang penting untuk dilakukan agar kondusifitas di Lapas Amuntai selalu terjaga.

"Dalam menjaga kondusifitas di lingkungan Lapas, patroli sambang seperti ini memang diperlukan. Untuk itu koordinasi secara berkelanjutan juga menjadi satu hal yang terus kita lakukan bersama APH setempat," ucap Yandi Permana.

Sebagai bentuk tindak lanjut, KPLP melakukan kunjungan ke Polres Amuntai dan disambut oleh Wakapolres Amuntai, Yandi mengatakan kunjungan ini merupakan ajang silahturahmi sebagai bentuk sinergitas APH. “Kedatangan kami ke Polres Amuntai adalah bentuk sinergi dalam hal deteksi dini mencegah terjadinya gangguan kamtib dan utuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama antara Pemasyarakatan dan kepolisian,” jelas Ka. KPLP. 

Sementara itu, selaku Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Amuntai Kompol Riswiadi, mengatakan pihaknya siap bekerja sama dengan Lapas Amuntai guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di Lapas. “Kami siap membantu Lapas Amuntai jika membutuhkan tenaga pengamanan tambahan,” ungkap Wakapolres.

Kontributor: Lapas Amuntai

Komentar0

Type above and press Enter to search.