GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Rapat Bersama Pernakes Pengayoman Sulteng, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sulteng Minta Layanan Kesehatan Terus Ditingkatkan

Wartanesia - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), Ricky Dwi Biantoro menggelar rapat bersama perhimpunan tenaga kesehatan (Pernakes) pengayoman Sulteng, peningkatan layanan kesehatan menjadi pembahasan, Jum’at, (17/11/2023).

Dihadiri oleh seluruh pengurus Pernakes dari seluruh unit pelaksana teknis pemasyarakatan yang dipimpin oleh dr. Longinus Arief Tricahyono, rapat tersebut membahas berbagai pelaksanaan tugas dan fungsi Pernakes Pengayoman yang diketahui telah terbentuk pada awal tahun 2023.

Didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Keamanan, M. Nur Amin dan Kepala Subbidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan, Dan Rehabilitasi, Imelda, Kadivpas pun mengapresiasi atas kinerja pernakes pengayoman yang dinilainya sudah sangat baik.

Selain itu, Kadivpas juga meminta agar tugas dan fungsi pernakes dapat terus ditingkatkan, memastikan pelayanan kesehatan didalam Lapas/ Rutan dan LPKA dapat berjalan dengan lancar.

Lebih lanjut, ia juga berharap agar seluruh Pernakes dapat terus intens membangun sinergitas bersama Dinas Kesehatan setempat, ia berharap agar Pernakes dapat memaksimalkan fungsinya, khususnya peningkatakan kualitas dan akreditas dari seluruh Klinik kesehatan dan dapur laik hygiene di seluruh Lembaga Pemasyarakatan.

Kegiatan itu pun berjalan dengan atraktir, seluruh pengurus Pernakes turut membahas terkait persoalan yang terjadi di lapangan. 

Kontributor: Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.