GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Raih Nilai 495, Harlan Fadlylah Hamid Puncaki SKD CPNS 2023 Kanwil Kemenkumham Sulteng Hari Ketiga

Raih Nilai 495, Harlan Fadlylah Hamid Puncaki SKD CPNS 2023 Kanwil Kemenkumham Sulteng Hari Ketiga
Wartanesia - Sukses raih nilai tertinggi 495, Harlan Fadlylah Hamid, puncaki tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) pada hari ketiga, Sabtu, (11/11/2023).

Harlan yang merupakan pria asal Luwuk, Kabupaten Banggai sukses meraih nilai tertinggi pelaksanaan SKD dengan perolehan nilai kumulatif 495 yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan bernilai 120, Tes Intelegensia Umum bernilai 160 dan Tes Karakteristik Pribadi bernilai 215.

Sebelumnya, ia menuturkan bahwa untuk menghadapi pelaksanaan tes SKD, beragam upaya telah dilakukannya, seperti memperbanyak latihan mengerjakan soal baik dari buku maupun laman media sosial Youtube hingga tidak lupa hal yang paling utama adalah berdoa kepada Tuhan serta restu dari kedua orangtua.

”Sangat bersyukur, tentu ini adalah berkat karunia Tuhan dan restu orang tua yang disertai usaha yang benar-benar baik, sebelumnya saya giat membaca maupun latihan mengerjakan soal-soal, ini tentu sangat membantu juga,” jelas Harlan ke tim media.

Meski begitu, pria yang berumur 20 tahun tersebut juga berharap dapat terus melaju ke tahap selanjutnya dengan baik hingga resmi dinyatakan sebagai calon pegawai negeri sipil Kemenkumham RI.

"Kedepan, saya cuman mau terus berjuang melewati setiap seleksinya hingga lulus 100%. Kebahagiaan orangtua menjadi fokus saya,” tambahnya.

Ketika ditanyai, Harlan pun mengapresiasi atas pelaksanaan tes CPNS di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng, dari pelayanan panitia yang ramah hingga ketertiban kegiatan menjadi hal yang ia syukuri.

”Dari pertama mendaftar hingga sekarang, informasi dan pelayanan sangat cepat dan informatif serta tentunya tertib dan transparan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar juga telah menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk menghadirkan seleksi CPNS yang bernilai mutu baik, kepada petugas yang menyalahgunakan kewenangan akan ditindak setegas-tegasnya.
“Tidak ada toleransi bagi siapa saja yang mau mempermaikan aturan penerimaan CPNS 2023, akan ditindak tegas bila ditemukan,” pesan Kakanwil.

Komitmen itu pun diuraikan dengan tegas oleh Ketua Panitia Penerimaan Daerah, Raymond JH. Takasenseran yang juga Kepala Divisi Administrasi, ia memastikan sterilisasi dan pengawasan ketat dalam setiap sesi seleksinya.

”Kita semua komitmen agar penerimaan CPNS ini berjalan dengan sebaik-baiknya, tidak ada kecurangan, tertib administrasi dan tegas dalam pengawasan,” tutup Raymond.

Kontributor: Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.