GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Perdana Kunjungi Lapas Parigi, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Tinjau Sarpras dan Program Pembinaan WBP

Wartanesia - Perdana kunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Parigi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng) Hermansyah Siregar tinjau sarana prasarana dan program pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis, (16/11/2023) sore.

Dalam kunjungannya tersebut, Kakanwil Hermansyah Siregar disambut langsung oleh Kepala Lapas Parigi, Didik Niryanto beserta jajarannya. Kakanwil pun mengapresiasi atas sambutan hangat serta kedisiplinan dari seluruh jajarannya di Lapas Parigi.

Kakanwil pun meninjau berbagai sarpras pada area perkantoran hingga memastikan setiap proses pembinaan WBP di Lapas Parigi dari ruangan bimbingan kerja, klinik kesehatan hingga dapur berjalan dengan baik.

“Terima kasih atas dedikasi yang terus diberikan untuk memajukan program pemasyarakatan, pelayanan prima yang ditunjukan dengan pemenuhan hak WBP mesti terealisasi dengan sebaik-baiknya,” kata Kakanwil Hermansyah.

Menurutnya, peran lembaga pemasyarakatan juga memiliki peran yang sangat penting dalam mencipatkan budaya hukum yang baik di tengah-tengah masyarakat, para pembina di dalam Lapas mesti memberikan pembinaan secara kontinu dan memiliki kualitas yang baik.

Pasalnya, sebelum dikembalikan di tengah-tengah masyarakat, para WBP mesti memiliki kapabilitas diri yang menunjang kehidupan mandirinya. Deteksi dini, berantas narkotika dan menjalin sinergitas bersama mitra juga harus digaungkan selalu.

“Siapkan WBP disini dengan benar-benar baik. Ketika keluar, maka mereka semua mesti memiliki kemampuan yang baik, menghidupi dirinya dengan menebar manfaat ke sesama. Pada intinya, kita harus bisa menyukseskan program-program pemasyarakatan,” pesannya.

Bersyukur atas kunjungan tersebut, Kepala Lapas Parigi pun mengungkapkan akan terus melakukan pembenahan guna mengoptimalkan program pembinaan yang ada.

“Pembenahan dan perbaikan akan terus kami lakukan, bersama Pemerintah Daerah disini kami semua sepakat akan terus bekerja sama,” imbuhnya.

Kontributor: Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.