GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Penuhi Hak WBP, Lapas Narkotika Nusakambangan Pastikan Layanan Makanan Sesuai Standar

Wartanesia - Dalam rangka optimalisasi pemenuhan kebutuhan dasar khususnya layanan makanan bagi narapidana, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan secara rutin melakukan pemeriksaan terhadap pengiriman bahan makanan guna menjamin standar mutu pelayanan yang berkualitas sesuai anggaran yang telah ditentukan, Rabu (22/11/2023).

Kalapas Narkotika Nusakambangan, Rindra Wardhana menjelaskan, pengawasan dan pemeriksaan terhadap penyelenggaraan layanan makanan harus dilakukan secara intens, karena proses pemeriksaan penerimaan bahan makanan merupakan hal yang sangat penting dilakukan untuk memastikan volume bahan makanan yang diberikan telah sesuai standar mutu yang seharusnya guna mencukupi kebutuhan makan dan minum bagi narapidana.

"Selain memastikan kualitas bahan makanan, petugas juga harus melakukan pengawasan dalam proses pengolahan serta pendistribusian dengan lebih menekankan pada sisi higienisnya, agar makanan yang disajikan bersih dan sehat sehingga laik untuk dikonsumsi. Kami juga mengintruksikan kepada juru masak untuk selalu memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan di sekitar dapur," jelas Kalapas.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

Komentar0

Type above and press Enter to search.