GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Lapas Narkotika Nusakambangan Ikuti Upacara Hari Pahlawan Tahun 2023

Lapas Narkotika Nusakambangan Ikuti Upacara Hari Pahlawan Tahun 2023

Wartanesia – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, seluruh Unit Pelaksana Teknis se-Nusakambangan dan Cilacap melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 bertempat di Dermaga Sodong Nusakambangan, Jumat (10/11/2023). 

Turut hadir dalam kegiatan Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Anak Agung Gde Krisna, Direktur Keamanan dan Ketertiban, Supriyanto, Direktur Teknologi Informasi dan Kerjasama, Jumadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kadiyono, Kepala UPT Se-Nusakambangan dan Cilacap beserta jajaran.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto. Dalam amanatnya Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini.

Melalui peringatan yang mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” ini, Kepala Kantor Wilayah mengungkapkan bahwa peringatan Hari Pahlawan tahun ini sebagai renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

"Kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral", ujar Kakanwil.

"Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara", sambungnya.

Sebagai penutup, Kakanwil mengajak jajarannya bersama bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan makin sejahtera.


Kontributor: LPN Nusakambangan

Komentar0

Type above and press Enter to search.