GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Kerja Sama dengan Disperindag, Kanwil Kemenkumham Sulteng Sosialisasikan Layanan Perseroan Perorangan Kepada Pelaku Industri Kecil Kota Palu

Kerja Sama dengan Disperindag, Kanwil Kemenkumham Sulteng Sosialisasikan Layanan Perseroan Perorangan Kepada Pelaku Industri Kecil Kota Palu
Wartanesia - Kerja sama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Tengah, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) sosialisasikan layanan perseroan perorangan kepada pelaku industri kecil di Kota Palu, Selasa, (14/11/2023) pagi.

Dipusatkan di Hotel Helsinki, kegiatan yang diikuti 35 peserta tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi serta meningkatkan pemahaman kepada pelaku usaha tentang pentingnya pendaftaran usaha mikro kecil menegah (UMKM) berbadan hukum yang dapat terfasilitasi melalui layanan perseroan perorangan.

Menjadi narasumber, Kepala Subbidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum (Kasubid AHU), Indra Ds. Gommo menyebutkan bahwa melalui kegiatan tersebut, pihaknya berhasil memproses 7 pelaku usaha dalam mendaftarkan PT Perorangan. Ia juga bersyukur atas kerja sama yang sangat baik Kemenkumham dan Disperindag Sulteng.

“Ada 7 pelaku usaha yang kami proses untuk mendaftarkan PT Perorangannya, tentu ini menjadi penguat kolaborasi kita bersama pemerintah daerah, kita fokus membangun bangsa ini bersama,” jelas Indra yang saat itu didampingi stafnya.

Turut melakukan pendampingan secara langsung, Indra Ds. Gommo pun menyerahkan secara langsung sertifikat dan surat pernyataan badan hukum perseroan perorangan, ia pun memastikan akan intens melakukan pendampingan kepada masyarakat di Sulawesi Tengah.

“Pastinya kita akan terus berupaya meningkatkan sosialisasi dan pendampingan, kita ingin daerah kita ini bisa lebih maju,” pungkasnya.

Kontributor: Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.