GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Kanwil Kemenkumham Sulteng Terima Mahasiswi Observasi dari UNTAD, Strategi Komunikasi Pelayanan Publik jadi Bahan Penelitian

Wartanesia - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) terima mahasiswi observasi dari Universitas Tadulako (UNTAD), strategi komunikasi penunjang pelayanan publik menjadi bahan penelitiannya, Rabu, (29/11/2023) pagi.

Dilaksanakan di Ruangan Program dan Hubungan Masyarakat, satu orang mahasiswa atas nama Lili Safitri yang berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) diterima langsung oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Muhammad Said dan Kepala Subbagian Humas, RB dan TI, Asman beserta staf.

Muhammad Said pun menyambut baik atas kunjungan tersebut, ia berharap agar proses penelitian yang berjudul Strategi Komunikasi Kanwil Kemenkumham Sulteng Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Pada Program Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM dapat berjalan lancar.

“Terima kasih telah memilih Kanwil Kemenkumham Sulteng sebagai tempat penelitiannya, kami sangat bahagia dan tentunya berharap agar kegiatan penelitian ini menghasilkan dampak positif antar kedua pihak,” sambut Said.

Lebih lanjut, bersama para pengelola komunikasi dan hubungan masyarakat Kanwil, mahasiswi tersebut pun meneliti berbagai strategi yang dilakukan oleh Kanwil dalam mengoptimalkan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

Dari pengelolaan konten, glorifikasi, desiminasi hingga pada tahapan pengelolaan pelaporan aduan masyarakat menjadi hal yang dibahas dalam suasana santai tersebut.

“Jadi, strateginya itu disamping berkolaborasi bersama insan media dan para pemangku kepentingan di Kanwil, pengelolaan konten pun kita atur setertib mungkin, bagaimana apa yang kita buat dapat memenuhi segala kebutuhan masyarakat, intinya kepuasan masyarakat menjadi hal yang utama sih,” urai Farid, pengelola konten Kanwil.

Diketahui, dengan mengoptimalkan strategi komunikasi dalam menunjang terselenggaranya pelayanan publik yang prima, Kanwil Kemenkumham Sulteng sendiri telah berhasil berbagai prestasi, seperti halnya berhasil meraih peringkat terbaik I dalam program obrolan peneliti terkait pembinaan hukum tingkat nasional, yang mekanismenya sendiri menggunakan metode visualisasi modern.

“Kami terus memantau setiap laman sosial media Kemenkumham Sulteng. Bagaimana cara pengelolanya memuaskan kebutuhan masyarakat adalah hal yang sangat baik,” imbuh Lili

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.