GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Kanwil Kemenkumham Sulteng Bersama Bank BSI Tingkatkan Pembinaan Desa Sadar Hukum

Kanwil Kemenkumham Sulteng Bersama Bank BSI Tingkatkan Pembinaan Desa Sadar Hukum
Wartanesia - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) dan Bank Syariah Indonesia (BSI) rencanakan tingkatkan pembinaan desa sadar hukum bersama.

Hal tersebut diterangkan saat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar menerima kunjungan silaturahmi Area Manajer Palu Bank BSI, Mubasyir beserta jajaran di Ruang Kerjanya, Senin, (13/11/2023) sore.

Didampingi Kepala Divisi Administrasi, Raymond JH. Takasenseran dan Bendahara Pengeluaran, Reza, Kakanwil Hermansyah pun mengaku bersyukur atas kunjungan tersebut, ia menyebutkan bahwa sinergitas antara Kemenkumham dan Bank BSI sejauh ini sangat berdampak baik antar kedua pihak.
Dirinya pun menyambut baik atas kerja sama yang telah lama terjalin dan berharap agar terus ditingkatkan, yang bukan hanya sekadar kerja sama terkait pembiayaan kepegawaian saja. Namun, turut menyasar hingga program pelayanan hukum dan ham yang saat itu terus digaungkan di tengah-tengah masyarakat, seperti program pembinaan desa sadar hukum.
“Effort kita untuk membangun daerah ini sangatlah besar, ada beberapa yang menjadi perhatian kami, yang sangat baik kalau kita sematkan kolaborasi bersama didalamnya, yaitu pembinaan desa sadar hukum,” ujar Kakanwil Hermansyah.

Menurutnya, pembinaan desa sadar hukum sangat penting untuk terus ditingkatkan, bukan hanya sebagai upaya menciptakan budaya hukum yang baik, dengan optimalnya pembinaan itu dapat mengurangi tindak pidana di tengah-tengah masyarakat.

“Kita bisa berkolaborasi bersama, bagaimana kita melakukan pembinaan secara optimal, membantu masyarakat sehingga mereka benar-benar hidup dengan damai dan mandiri, kami yakin di seluruh wilayah kita bisa dicanangkan sebagai wilayah yang tingkat kesadaran hukum yang tinggi,” urainya.

Sementara itu, Mubasyir pun menyambut baik atas inisiasi tersebut, ia turut menyetujui dan berharap agar bisa segera terealisasi sehingga dapat menyukseskan program antara kedua pihak.

“Senang bisa bekerja sama dengan Kemenkumham, pastinya kita saling mendukung program bersama, apalagi semuanya adalah untuk kepentingan terbaik masyarakat,” sahutnya.

Kontributor: Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.