GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Ka. KPLP dan Kasiminkamtib serta Kasibinapiwagiatja Berikan Pengarahan WBP Lapas Amuntai

Ka. KPLP dan Kasiminkamtib serta Kasibinapiwagiatja Berikan Pengarahan WBP Lapas Amuntai
Wartanesia - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Amuntai melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KKPLP), Yandi Permana beserta Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib, Robbyanoor dan Kasibinapiwagiatja, Akhmad Sardaniansyah memberikan arahan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu, 11 November 2023 yang bertempat di lapangan area blok Lapas Amuntai.

Dalam memberikan pengarahan tersebut, Yandi Permana didampingi Kasiminkamtib, dan Kasibinapiwagiatja dengan memberikan penjelasan tentang pentingnya menjaga kepatuhan terhadap aturan yang berlaku dalam lapas. Kemudian membahas terkait kegiatan kunjungan terhadap peraturan yang harus dipatuhi dan kegiatan pelaksanaan nya.

Selanjutnya pada pesan kedua dari Jajaran Pejabat Struktural menyampaikan, agar WBP pandai menjalin kehidupan yang baik terhadap sesama WBP. Dicontohkan beberapa tindakan yang kehidupan antar WBP yang tidak baik seperti; mudah terpancing emosi, melakukan pemalakan, berkelahi atau memancing keributan.
Pesan yang terakhir, berhubung masih memasuki musim hujan, para WBP diminta untuk selalu menjaga kebersihan agar tidak menjadi sarang penyakit. Hal ini bisa diwujudkan dengan melakukan aksi nyata seperti melaksanakan piket kebersihan di setiap kamar, tidak menumpuk pakaian kotor berlama-lama, tidak  menggantung pakaian di dinding serta rajin menjemur kasur. 

Selain memberikan arahan, para pejabat juga membuka ruang dialog dan diskusi dengan para warga binaan. Hal ini dilakukan dengan tujuan sehingga terjalin interaksi yang baik dan terbuka antara petugas dan penghuni Lapas.

Kontributor: Lapas Amuntai

Komentar0

Type above and press Enter to search.