GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Ikuti Diklat PKP, Pegawai Lapas Narkotika Nusakambangan Luncurkan Inovasi Aplikasi SI NAJA

Ikuti Diklat PKP, Pegawai Lapas Narkotika Nusakambangan Luncurkan Inovasi Aplikasi SI NAJA
Wartanesia - Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan III Tahun 2023 diselenggarakan sejak tanggal 17 Juli 2023 sampai dengan 16 November 2023 bertempat di Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Puslatbang) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jatinangor. Dari 40 peserta yang mengikuti pelatihan, salah satunya adalah pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Nusakambangan. Dari pelatihan tersebut muncul inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan pelayanan publik kepada seluruh pemangku kepentingan baik internal maupun eksternal dalam bentuk Aksi Perubahan.

Aksi perubahan merupakan bagian dari implementasi materi-materi yang diterima selama mengikuti pelatihan. Dari aksi perubahan diharapkan muncul inovasi-inovasi baru dalam rangka memenuhi semakin tingginya tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik yang lebih baik. Dengan inovasi, tentunya diharapkan performa pelayanan publik menjadi lebih cepat, murah, dan mudah. Penilaian implementasi aksi perubahan merupakan bagian terbesar dari penilaian peserta secara umum.

Dalam hal ini Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lapas Narkotika Nusakambangan, Kristiono Dri Murtijo, yang saat ini sedang mengikuti Pelatihan Kepimimpinan Pengawas Angkatan IV di Puslatbang LAN Jatinangor, dalam melaksanakan rencana aksi perubahan mengusulkan untuk membangun sebuah aplikasi tentang penilaian kinerja pegawai yang bernama SI NAJA (Aplikasi Narkotika Bekerja).

Kepala Lapas Narkotika Nusakambangan, Rindra Wardhana, menyatakan dukungan penuh atas Aksi Perubahan yang telah dirancang karena sangat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Semoga dengan adanya SI NAJA dapat memudahkan para pegawai untuk dapat menyusun Sasaran Kinerja Pegawai sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara.

Kontributor: LPN Nusakambangan

Komentar0

Type above and press Enter to search.