GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Hari Pertama SKD CPNS 2023 Kanwil Kemenkumham Sulteng, Nilai Tertinggi 416

Hari Pertama SKD CPNS 2023 Kanwil Kemenkumham Sulteng, Nilai Tertinggi 416
Wartanesia - Pelaksanaan tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) telah berakhir, nilai tertinggi diraih dengan skor 416.

Sebanyak 210 peserta telah menyelesaikan tahapan seleksi SKD pada hari pertama, beragam nilai pun diperoleh oleh para peserta dan tercatat salah satu putra asli Kota Palu bernama Adi Chandra Wibowo berhasil meraih nilai tertinggi dengan skor 416, yang mengukuhkan dirinya menjadi peraih nilai tertinggi pada hari pertama.

Perolehan tersebut ia ungkupkan merupakan bentuk bantuan dari Tuhan yang maha kuasa serta restu dari kedua orangtuanya, ia menilai bahwa pelaksanaan SKD sangat menyita perhatiannya yang terus berjuang meningkatkan wawasannya untuk menuntuskan setiap soal.

”Ini adalah bentuk anugerah dari Tuhan dan restu dari orangtua, kita hanya bisa berusaha belajar dengan sebaik mungkin. Pastinya saya berharap bisa terus melaju ke tahap selanjutnya,” jelasnya.

Ketika ditanyai oleh tim media, dirinya mengungkapkan bahwa pelaksanaan SKD di Kemenkumham Sulteng berjalan begitu baik, ia menilai panitia bekerja dengan sangat tertib.
”Sangat baik, semuanya profesional dan tertib,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar pun dengan tegas meminta seluruh panitia untuk menjalankan tugas dengan sebaiknya, ia menegaskan akan bertindak tegas bila menemukan penyelewengan kewenangan.
“Tidak ada toleransi terhadap oknum yang menyalahgunakan kewenangannya, kita harus menghadirkan seleksi yang bersih, transparan dan berakutabel,” pesan Kakanwil dalam rapat finalisasi seleksi SKD kemarin.

Kakanwil Hermansyah Siregar pun meminta agar seluruh peserta dapat melaporkan kepada tim layanan pengaduannya bila menemukan hal yang menyimpang dari bersihnya penerimaan CPNS tahun 2023.

“Kami sangat terbuka, siapa yang menemukan adanya penyalahgunaan kewenangan, maka silakan dilaporkan, kami sangat serius terhadap hal itu,” imbuhnya.

Kontributor: Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.