GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Hari Keempat, 280 Peserta Ikuti Tahapan SKD CPNS 2023 di Kanwil Kemenkumham Sulteng

Hari Keempat, 280 Peserta Ikuti Tahapan SKD CPNS 2023 di Kanwil Kemenkumham Sulteng
Wartanesia - Memasuki hari keempat, sebanyak 280 orang peserta mengikuti tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), Minggu, (12/11/2023).

Terbagi menjadi empat sesi ujian tes, sebanyak 280 orang peserta dari berbagai wilayah di Sulawesi Tengah begitu antusias mengikuti tahapan SKD yang menggunakan metode Computer Assited Test (CAT) yang menjadi seleksi perdana dalam penerimaan CPNS Kemenkumham formasi penjaga tahanan tahun ini.

Seluruh peserta pun diberikan berbagai soal yang juga terbagi menjadi 3 bagian, diantaranya tes wawasan kebangsaan, tes karakteristik pribadi dan tes intelegensia umum, para peserta pun diminta agar dapat mengatur waktu pengerjaan soal dengan sangat baik yang waktunya sendiri diberikan selama 100 menit.

Kanwil Kemenkumham Sulteng sendiri yang saat ini dipimpin oleh Hermansyah Siregar memastikan dengan tegas bahwa penerimaan CPNS tidak dipungut biaya, dengan pengawasan ketat dari lintas sektor dari Badan Kepegawaian Negara, panitia pusat, hingga berkolaborasi dengan kepolisian setempat, prosesi seleksi CPNS di Kemenkumham Sulteng terus dioptimalkan berjalan tertib guna menghasilkan transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan.

”Kita melibatkan berbagai sektor, yang tujuannya adalah untuk menguatkan komitmen kita menghadirkan pelaksanaan tes CPNS yang transparan dan akuntabel, ini komitmen jajaran Kemenkumham Sulteng,” jelas Raymond JH. Takasenseran, Ketua Panita Daerah serta Kepala Divisi Administrasi.

Meski demikian, Raymond beserta seluruh panitia juga telah menyiapkan sistem pengawasan melalui teknologi, berbagai kamera pengawas telah terpasan di setiap sudut ruang.

”Kita juga menggunakan teknologi pengawasan berupa CCTV disetiap ruang, jadi semuanya kami yakin dapat berjalan steril,” pungkasnya.

Kontributor: Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.