GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Eratkan Tali Persaudaraan, PTP Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan Gelar “Tenis Persahabatan” UPT PAS

Wartanesia – Persatuan Tenis Pengayoman (PTP) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, menggelar pertandingan tenis persahabatan antar Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Kalimantan Selatan bertempat di Lapangan Tenis Indoor Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin di Trikora Banjarbaru, Sabtu (18/11). Kegiatan digelar untuk semakin mengeratkan tali persaudaraan antar pegawai sesama instansi Pemasyarakatan, sembari mengasah skill bertenis para pemain.

 

“Kegiatan ini untuk menciptakan suasana kebersamaan dan memperkuat jalinan persaudaraan di antara seluruh pemain. Selain itu, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kegiatan positif dalam rangka membuat tubuh sehat dan bugar dengan berolahraga, sehingga mendukung dalam pelaksanaan tugas yang dilaksanakan di Pemasyarakatan,” jelas Koordinator PTP Kalimantan Selatan, Wahyu Susetyo.

 

Para pemain bergantian bertanding untuk olahraga yang tidak hanya mengandalkan kecepatan, tetapi juga kreativitas dan ketepatan dalam menempatkan bola di berbagai sudut lapangan. Sesekali suara sorakan dan tepuk tangan terdengar dari para pemain lainnya yang menyaksikan di pinggir lapangan.

 

“Pertandingan tenis tidak hanya tentang kekuatan fisik, tetapi juga strategi dan mental yang kuat. Pemain harus mampu mengambil keputusan cepat, membaca pergerakan lawan, dan tetap tenang di bawah tekanan,” sambung koordinator PTP yang juga merupakan Kepala Lapas Narkotika Karang Intan.

 

Dirinya berharap kegiatan ini bisa digelar berkesinambungan sehingga memberikan manfaat positif bagi seluruh pemain, yang pada hasil akhirnya turut memberikan dampak positif terhadap organisasi.

 

“Harapan kita kegiatan ini akan kita langsungkan pada kesempatan-kesempatan mendatang dan berkelanjutan,” pungkasnya.

 

Hadir pada kegiatan tenis persahabatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Sri Yuwono, Kepala UPT Pemasyarakatan se-Banjar Raya dan jajaran. (arb/ysf)

Komentar0

Type above and press Enter to search.